29 Juni 2020 | Dilihat: 473 Kali
Camat Galang Canangkan Dusun Bone Sebagai File Projeck Kampung Tangguh Di Kabupaten Tolitoli
noeh21


Tolitoli, infoaktual.id -- Camat Galang, Aspat Bambani,S.Sos  mengatakan, bersama Polres Tolitoli pihaknya tengah persiapkan Dusun Bone di Desa Tinigi, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai file projeck Kampung Tangguh.

Konsep kampung Tangguh di masa pandemi bertujuan agar masyarakat peduli dengan  pencegahan Covid-19, mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya, membangun solidaritas masyarakat dan kontrol ketahanan pangan.

Dikonfirmasi Media ini, kamis (29/6) lalu, Camat Aspat merespon baik penetapan Dusun Bone di wilayah kerjanya sebagai file projeck kampung Tangguh di Kabupaten Tolitoli.

"Pemerintah kecamatan, Polres Tolitoli yang diwakili Kasat Binmas, dan Polsek Galang sudah rapat, dan akan mempersiapkan Dusun Bone dalam kurun waktu satu bulan ini, " ujarnya.

Ditambahkan, banyak yang harus dibenahi sebagaimana konsep kampung Tangguh, baik aspek keamanan, kesehatan dan ketahanan pangannya. 

"Ketika semua sudah siap, baru dilakukankan kegiatan pengresmian," jelas Aspat, sambil menambahka penetapan Dusun Bone itu tentu dilakukan dengan pertimbangan matang.

Seperti diketahui, Dusun yang dengan 132 kepala keluarga itu juga sebagai salah satu lumbung padi di kabupaten Tolitoli.(Fery)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963