13 September 2020 | Dilihat: 381 Kali
Dinas Sosial Donggala Launching BST dan Bantuan Beras
noeh21


Donggala, infoaktualnews.id |Launching Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 500 ribu dan bantuan beras dilaksanakan Dinas Sosial Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) di ruang Kasiromu Kantor Bupati Donggal, jumat (11/9).

Bantuan tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH). dan bantuan bagi keluarga penerima manfaat program sembako (Non PKH).

Plt Kepala Dinas Sosial Donggala, Akris Fatah, mengatakan bantuan itu diberikan kepada masyarakat di 16 wilayah Kecamatan, 9 Kelurahan dan 158 Desa. Dua program itu merupakan program bersama Pemerintah Pusat dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Indonesia.

“Hal ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan program tersebut merupakan program secara regular," ucap Akris Fatah.

Lanjut Akris Fatah, program itu muncul karena adanya wabah virus pandemic Covid-19. Kegiatan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Donggala untuk selanjutnya diserahkan ke masyarakat yang terdampak.

“Ini diberikan sebagai wujud dari kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemda Donggala terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19," tutupnya.

Adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Rustam Efendi yang  menyerahkan langsung bantuan dimaksud secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima manfaat. (Syamsir)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963