28 Oktober 2020 | Dilihat: 392 Kali
Tingkatkan Produksi,APBDesa Intervensi Sawah Warga
noeh21

Paleleh, infoaktualnews.Id| Pemanfaatan
Dana Desa saat ini tidak lagi berorientasi pada bangunan fisik yang tidak produktif, namun lebih diarahkan pada peningkatan ekonomi makro rakyat.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Talaki, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah,memanfaatkan APBDesa untuk peningkatan produktivitas lahan persawahan milik masyarakat.

"Salah satunya,program produktivitas lahan sawa warga yang selama ini dikelola dengan produksi minim.Tahun 2020 kami mulai intervensi dengan Dana Desa.Ada 60 Hektar lahan yang diintervemsi.Awal bulan Nopember nanti  35 Hektar lahan persawahan siap panen," kata Husen Mukmin, Kades Talaki kepada Media ini melalui WhatsApp, rabu(28/10)

Lanjut Kades Talaki, mereka akan menghadirkan Bupati Buol saat panen perdana. "Sengaja kami hadirkan Bupati untuk melihat langsung geliat petani saat panen dan menyaksikan produksi sawah setelah diintervensi Dana Desa."

Lanjutanya, produktivitas petani dengan intervensi dana desa otomatis menaikan produksi, dan masyarakat merasakan langsung hasil pemanfaatan keuangan Desa.

Camat Paleleh Lukman SP, membenarkan jika Bupati akan hadiri saat panen perdana di Desa Talaki (ary)

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963