01 Juli 2020 | Dilihat: 288 Kali
Tujuh Kelompok Tani Di Kecamatan Lakea Dapat Beni Jagung Dari Dinas Pertanian Buol
noeh21




Buol, infoaktual.id --  Sehubungan dengan program penanganan pangan ditengah pandemi Covid-19, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kabupaten buol, sulawesi tengah (sulteng) membagikan bantuan benih jagung kesejumlah jelompok tani.

Bantua itu dilaksanakab berdasarkan SK Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Buol No. 800/256.22/Bid. TPH, tentang penetapan kelompok tani penerima bantuan benih jagung Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan bantuan benih jagung, pupuk dan obat hama kepada tujuh kelompok tani itu dilakukan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di kematan Lakea, selasa (30/6).

Koordinator BPP Kecamatan Lakea, Arman Djulnau,SP mengatakan bantuan itu untuk memperkuat ketahanan pangann.

"Dari sisi pertanian, bantuan benih jagung sebagai salah satu cadangan pangan masyarakat, sekakigus menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi covid-19. Upaya realisasi saat ini adalah mendestribusikan benih jagung ke tujuh desa di kecamatan Lakea," ujarnya.

Lanjut Arman, setiap petugas penyuluh pertanian di desa binaan mengawal serta mengatur jarak tanam sehingga masa panen bisa berkelanjutan.

"Penanaman dilakulan secara bertahap, setiap satu minggu tanam,  sehingga masa panen dan kebutuhan pangan dapat terpenuhi secara terus-menerus selama satu bulan ini. Harapan kami, bantuan tersebut ini ditanam sesuai anjuran penyuluh pertanian di masing-masing desa." ujarnya (RL/feri)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963