12 April 2021 | Dilihat: 602 Kali
Karena Haus, Racun Dalam Kemasan Minuman Botol Dikira Kopi : KORBAN SALAH MINUM, MOH.SIDIK AKHIRNYA MENINGGAL 
noeh21
Almarhum Moh Sidik

Ketua G-5000, Pranajaya Rais

Tolitoli,infoaktualnews.id | Korban keracunan, salah minum Moh. Sidik Mas’ud Idris (21) akhirnya meninggal dunia tadi malam jam21.00 wita di uang ICU RSUD Mokopido Tolitoli.

“Innalillahi wainnailahi rojiun, nyawa korban salah minum (karena haus,red) atas nama Moh.Sidik yang dirawat sejak siang tadi di ruang ICU RSUD  tidak tertolong  lagi, sudah meninggal bos,” ungkap ketua G-5000 (Gerakan 5000), sebuah Lembaga Kemanusiaan di Tolitoli yang menangani peristiwa ini, Pranajaya Rais alias Ambo Umang via whatsap tadi malam.
 
Almarhum Moh Sidik

Dikatakan Ambo Umang, jenazah Sidik saat ini disemayamkan dirumah duka di lorong Kencana Motor,  kelurahan Baru. Adapun pemakamannya direncanakan hari ini senin, 12/04/2021.

“Dari peristiwa yang menimpa almarhum, sejak tadi pagi kami dari G5000 telah membuka pos Donasi atas peristiwa ini. Dan alhamdulillah, hingga sore tadi telah terkumpul dana sebesar Rp 900.000 yang insya allah kami serahkan pada prosesi pemakaman besok (hari ini,red),” ujar Pranajaya Rais, seraya menambahkan belum dipastikan dimana almarhum Sidik dimakamkan.

Oya, tambah Ambo Umang,  kami memohon maaf kepada publik, sebab ternyata tempat peristiwa itu terjadi di Desa Ogoamas kabupaten Donggala,sulawesi tengah, tepatnya empat jam perjalan arah selatan dari kota Tolitoli, bukan dilorong Kencana Motor kelurahan Baru sebagaimana diberitakan sebelumnya.

“Kami memohon maaf karena ternyata kejadiannya di Desa Ogoamas. Almarhum memang sempat dirawat di Puskesmas Ogoamas, namun  karena kondisinya semakin memburuk maka korban terpaksa dilarikanlah ke RSUD Mokopido dengan mobil ambulans,” terang Ambo Umang.

Sebagaimana diberitakan di muka, dan sudah diralat, bahwa pada sabtu siang 10 April 2021, tepatnya sepulang dari keluyuran, Sidik tiba dirumahnya dilorong Kencana Motor Kelurahan Baru. Karena kehausan, dia kemudian minum minuman dalam kemasan botol yang dikiranya kopi, namun menurut penuturan sepupunya isi botol kemasan kopi itu adalah racun serangga.

“Kepada segenap  pemerhati  G-5000 dan semua pihak yang telah berempati dalam musiba  ini kami ucapkan terima kasih. Insa Allah segala apresiasi yang sudah diulurkan menjadi ladang pahala, dan kita do’akan semoga almarhum Moh.Sidik mendapat tempat yang layak disisiNya, amin,” kunci direktur percetakan Merdeka Tolitoli itu.(athia)



Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963