10 Desember 2020 | Dilihat: 609 Kali
Kapolres Tolitoli Imbau Masing-Masing Pendukung Paslon Tidak Konvoi Karena Eforia Kemenangan
noeh21


Tolitoli, infoaktualnews.id |Kapolres Tolitoli Sulawesi Tangah (Sulteng), AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH himbau pasangan calon (paslon), pendukung, simpatisan dan tim pemenangan Pilkada Tolitoli 2020 untuk tidak lakukan kerumunan massa usai pencoblosan yang berlangsung kemarin, rabu 9 Desember 2020.

Terlebih, kata Budhi melakukan aksi konvoi berjumlah besar untuk meluapkan kegembiraan karena paslonnya unggul dalam hasil quick count atau penghitungan cepat, sebab euforia yang berlebihan bisa menimbulkan gangguan keamanan.     

Diketahui saat ini, proses penghitungan suara yang dilakukan penyelenggara sedang berlangsung usai pencoblosan kemarin bagi itu.

“Ditengah maraknya pandemi covid-19 ini, kami menghimbau masyarakat tak melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan paslon di jalan atau di tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan massa. Tetalahp mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, usai pencoblosan, pihaknya bersama TNI akan mengawal surat dan kotak suara dari TPS, desa dan kelurahan, kecamatan hingga ke tingakat Kabupaten.
"Kami pastikan pengamanan surat dan kotak suara sampai ke KPU Kabupaten dengan aman dan lancar," tegasnya.  

Dalam pelaksanaan Pilkada Tolitoli 2020 ini, Kapolres Budhi menuturkan pihaknya menurunkan 357 personel, terdiri dari personel Polres Tolitoli, BKO Polda Sulteng serta Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Mabes Polri.(humas polres tolitoli/din)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963