26 Januari 2021 | Dilihat: 442 Kali
Partai NasDem Trus Konsisten Disegala Aspek, Termasuk Penanganan Bencana Sulbar
noeh21


 Palu,infoaktualnews.id | Belum lama ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palu, sulawesi tengah (tengah) gelar Rapat Konsolidasi Struktur Jelang Rakornas 5-7 Februari 2021 nanti.

Menurut PLT Ketua DPD Nasdem Kota Palu yang sekaligus anggota DPRD Sulteng,  Yahdi Basma, SH rapat ini direncanakan berlangsung selama 6 jam, dengan diikuti segenap pengurus DPD Partai NasDem Kota Palu serta 6 dari 8 Ketua DPC se Palu.

Dikatakan Yahdi, rapat ini digelar sebagai bentuk konsistensi dan tindak lanjut Surat DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Nomor : 008-SI.1/DPW-NasDem-Sulteng/I/2021, tentang Konsolidasi Struktur dan Anggota jelang RAKORSUSNAS 5-7 Februari 2021, dengan agenda menyegarkan kembali struktur usai Evaluasi Pilkada.

“Iya, kami melakukan pembenahan struktur, mulai dari jajaran DPD, DPC kecamatan, dan DPRt kelurahan. Hal ini menjadi sangat penting, mengingat peranan DPC DPRt dalam akar rumput adalah ujung tombak bagi partai.” ujar Yahdi Basma.

Konsisten lain, kata Yahdi dalam kegiatan kemanusiaan, NasDem Peduli Korban Bencana sulbar tetap berlangsung. Tim Rescue NasDem Sulteng yang di komandani Moh. Fachruddin Yunus, SH alias Didin  dan segenap unsur pimpinan serta pejabat teras DPW baru saja melepas 7 truck bantuan Gelombang III bagi Korban Bencana Sulbar.

“Alhamdulillah, total bantuan yang terkumpul di posko induk ini sejumlah Rp1.5M, dan sudah disalurkan hingga gelombang ke tiga yang dilepas kemarin sore,” terang anggota DPRD Sulteng itu.

Dikatakan Yahdi, tentu saya berterimakasih kepada DPP, segenap anggota Fraksi DPR RI NasDem, seluruh kader dan simpatisan yang turut berbagi, merasakan duka mereka di Sulbar.

Sebagaimana disampaikan waketum saat melepas 9 truck bantuan Gelombang II, urai Yahdi tentu bantuan ini bukanlah solusi yang mereka para korban bencana butuhkan. Tetapi paling tidak, dalam masa Emergency Respon atau tanggap darurat ini dapat membantu.

“Terima kasih kepada kakak-kakak  (kawan kader-red) yang menjadi relawan dan  masih mengawal proses distribusi bantuan sejak diberangkatkan dari sini hingga tiba di posko NasDem di Sulbar. Saya dan kami semua mendo'akan kiranya sehat dan selamat sampai kembali ke rumah masing-masing usai menunaikan tugas kemanusiaan ini, dan tak kurang suatu apapun, “ kata Didina Yunus menimpali.

Seperti diketahui, partai NasDem dikenal konsisten dalam melakukan pendampingan penanganan bencana. Dalam proses penanganan bencana Palu Sigi dan Donggala (PASIGALA), di masa jabatan 2019 di DPRD Sulteng, Yahdi Basma dipercaya sebagai ketua Pansus P3B bersama rekannya, Theo Masykur yang bergabung sebagai Anggota.  Dan pada periode selanjutnya, Yahdi masih bergabung dalam pansus penanganan bencana ini yang telah berganti nama menjadi Pansus PADAGIMO.

Untuk skala kabupaten kota, lanjut Yahdi di Kota Palu ada Mutmainah Korona SE, Kabupaten Sigi ada Imran Latjedi dan Endang, sedang di Kabupaten Donggala ada Widya Lassa yang aktif menyuarakan dan mengkritik hal ikhwal penanganan bencana.

Diungkapkan Yahdi, aktivitas Partai NasDem memang selalu padat, tak jarang dilaksanakan secara paralel. Tetapi, pola demikian tak membuat kawan-kawan  kader melenceng dari indikator capaian yang dibuat dalam setiap perumusan giat Partai.

Tiadak cuma itu, giat-giat d  Kelola Useremikian akan terus berlanjut, sebab bagi mereka, terpilihnya Rusdy Mastura sebagai gubernur yang merupakan kader NasDem tidak membuat mereka berpuas diri.

“Justru ini adalah fase baru bagi Partai NasDem di Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu sebagai barometer. Mengapa menjadi barometer? Karena Palu adalah ibu kota propinsi,” pungkas Yahdi Basma. (cr-inm/din)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498