01 September 2020 | Dilihat: 721 Kali
Ketua DPRD Tolitoli Ngamuk Saat Rapat Dengan BKD
noeh21
Tampak ketua DPRD Randi saat ngamuk di RDP dengan BKD

Tolitoli, infoaktualnews.id | Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD Kabupaten Tolitoli, Sulawesi tengah (sulteng) berakhir ricuh, senin (1/9/20).

Kericuhan bermula ketika Ketua DPRD Tolitoli, Moh Randy Saputra melemparkan palu sidang kearah Kepala Badan Keuangan Daerah  (BKD) Tolitoli, Moh Asrul Bantilan dan membanting meja di ruang sidang gedung DPRD .

Menurut Ketua DPRD Randy, kejadian itu karena lembaga DPRD merasa dilecehkan oleh kepala badan (Kaban) BKD yang beberapa kali tidak menghadiri undangan legislatif untuk RDP terkait sejumlah  persoalan.

"Ini bukan hanya persoalan gaji 13, banyak persoalan lain yang harusnya  dijelaskan kepada kami, termasuk masalah gizi buruk, Aksi Demo ASN, dan Dana Desa," jelas Randy kepada media ini melalui whats app.

Kemarahan Randy juga disebabkan karena Kaban  BKD dinilainya "berbohong" terkait undangan dewan yang tidak pernah diterimanya.

"Dia menyangkal tidak menerima undangan. Tapi kalau sekali dia bilang tidak terima undangan tidak masalah, tapi ini sudah berulang kali dengan alasan yang sama dia mengatakan tidak menerima undangan," jelasnya.

Lanjut Randy, seharusnya jika Kaban tidak bisa hadir karena berhalangan, paling tidak bisa mendelegasikan kepada pejabat lain disana.

"Kan kalau tidak bisa hadir, boleh didelegasikan ke Sekretaris BKD atau kepada para kabid. Ingat BKD itu bukan milik Asrul," pungkasnya. (journaltelegraf/Legistha)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498