28 Agustus 2020 | Dilihat: 293 Kali
PDIP Akhirnya Usung Pasangan Hidayat - Barto
noeh21


PALU, infoaktualnews.id – Teka teki siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonedia Perjuangan (PDIP) akhirnya terjawab sudah.

Hari ini, Jumat (28/8/2020) PDIP mengumumkan sekaligus menyerahkan surat keputusan dari DPP PDIP berupa B1 KWK kepada pasangan Hidayat Lamakarate – Bhartolomeus Tandigala (Hidayat – Bartho) untuk diusung maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelumnya, pasangan Hidayat – Bharto juga sudah mendapatkan SK dari Partai Gerindra, sehingga pasangan ini memperoleh dukungan 12 kursi dengan rincian Gerinda 6 kursi dan PDIP 6 kursi.

Dengan jumlah itu, maka pasangan ini sudah mencukupi syarat minimal 9 kursi untuk bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Dukungan PDIP kepada pasangan Hidayat – Bartho sudah berhembus kencang dalam beberapa minggu terakhir. 

Rumor itu akhirnya menjadi kenyataan pada hari ini setelah partai besutan megawati itu mengumumkan pasangan yang akan di usung di Pilkada Sulteng.

Berdasarkan pantauan, pengumuman dukungan PDIP kepada pasangan Hidayat – Bartho diumumkan ketua DPP Bidang Politik, Puan Maharani melalui video conference di Sekretariat DPD PDIP Sulteng, Jl.Ahmad Yani, Jumat (28/08/2020).

Sementara SK – nya, diserahkan oleh ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin sesaat setelah pengumuman.

SK dukungan PDIP itu diterima langsung Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus di kantor PDIP Sulteng Jl. Ahmad Yani, Palu.

Nampak hadir dalam pengumuman anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi PDIP Sulteng, baik provinsi maupun kabupaten/kota, beserta kader partai DPD Gerindra Sulteng, dan tamu undangan lainnya.

Sampai berita ini ditulis kedua pasangan itu masih berbincang-bincang dengan petinggi partai PDIP Sulteng. (dal/sultengnews.com)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963