19 Juli 2022 | Dilihat: 418 Kali
Jalan Santai Sambil Beramal : REUNI PERDANA SD 4 INPRES TAIPA PALU GANDENG PMI SULTENG
noeh21

Infoaktual.id Palu | Sekolah Dasar (SD) Inpres 4 Taipa berada kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, menggelar Reuni akbar, minggu (17/7/2022).

Ketua panitia, Iksan mengatakan Reuni ini kali pertama yang dirangkaikan kegiatan jalan santai dan donor darah.

Dikatakan, dalam hal pelaksanaan pihaknya mempersiapkan waktu hanya kurang dari 3 bulan, mulai dari rapat pembentukan panitia, pendistribusian informasi ke masing-masing alumni, sampai pada hari pelaksanaan.
 

"Alhamdulillah, meskipun persiapan yang singkat, namun kegiatan ini bisa terlaksanan dengan baik. Dan para alumni juga sangat antusias mengikuti,” ujar alumni gelandang Persipal Palu, sambil kawan-kawan itu adalah alumni angkatan tahun 1976 sampai 2015.  
Iksan bilang, selain sebagai ajang silahturahmi, Reuni alumni kali ini juga menggalang donasi untuk renovasi mesjid yang ada di Kelurahan Taipa.

"Tema reuni kali ini yaitu Kita satu dalam persaudaraan, peduli, dan beramal”. Artinya, lewat momentum ini bukan hanya persaudaraan yang bangun, tapi juga mengajak yang lain untuk  beramal lewat kotak donasi saat jalan santai" tambah pria yang akrab disapa Oreo tersebut.

Kegiatan jalan santai tersebut kata dia, merupakan agenda utama, dimana pihaknya menyediakan kupon jalan santai yang dijual umum ke masyarakat. Juga menyediakan berbagai hadiah menarik, berupa peralatan rumah tangga hingga alat elektronik belender, setrika, TV, dan Kulkas sebagai hadiah utama.

Jalan santai itu diikuti alumni dan masyarakat umum sekitar  1000 orang, dengan rute dari SD Inpres 4 Taipa jalan malino menuju jalan Transsulawesi, kemudian turun ke jalan Rende Lele, belok ke jalan Datu masuci, lanjut ke jalan Lasapandi, dan terakhir kembali ke Sekolah tadi.

Kedepan pihaknya berencana membuat kegiatan seperti ini secara rutin setiap 5 tahun agar para alumni bisa kembali berkumpul bersama teman seangkatan,sambil bernostalgia dengan masa kanak-kanak.

Pada kegiatan tersebut panitia pelaksana menyiapkan mobil donor darah, bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah, dan berhasil mendapatkan belasan kantong darah. (emile/athia)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498