07 September 2020 | Dilihat: 290 Kali
Semua Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Palu jalani tes Kesehatan
noeh21


Palu, infoaktualnews.id |Setelah selesai melakukan pendaftaran ke KPU Kota Palu, kini saatnya bagi para pasangan calon walikota dan wakil walikota Palu jalani tes kesehatan yang merupakan salah satu syarat pencalonan kepala daerah sebagaimana ditetapkan KPU guna memastikan semua pasangan calon sedangan dalam keadaan sehat.

Pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni  tanggal 7-10 September 2020, bertempat di Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu, dengan disaksikan Perwakilan KPU serta Panwaslu, Senin, (7/9/2020).
 

"Hari ini semua pasangan calon telah kita lakukan tes kesehatan, yang dimulai dari pengambilan data, kemudian lanjut ke bagian radiologi, setelah itu ke tahap polik klinik yang terdiri dari pemeriksaan Mata, Paru, Tht, dan pemeriksaan Gigi"  Kata direktur  RS. Anutapura Palu, Drg. Herry Mulyadi.

Lebih lanjut Drg. Herry menyampaikan, bahwa pada masa pandemi seperti sekarang, mereka para calon harus pula jalani  pemeriksaan corona virus disease 2019 (covid-19) calon, dan semua hasilnya reaktif (Negatif).

"terkait covid19 sudah dilakukan pemeriksaan kepada pasangan calon dan semua hasilnya Negative" Tegasnya.

Sementara itu, salah satu wakil calon, Dr. Reny A. Lamadjido, Sp. Pk, M.Kes, yang juga merupakan mantan direktur rumah sakit Anutapura memberikan tanggapannya terkait pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan.

"Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan semua sudah berjalan dengan lancar, dari pihak Rs. Anutapura, KPU, BAWASLU semua telah menaati protokol covid-19 pada saat pemeriksaan kesehatan tadi dilakukan." ujarnya. (emil)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963