16 Juni 2020 | Dilihat: 161 Kali
Kementrian PUPR Harus Tinjau Proyek Relokasi Jalan yang Dikerja P.T ADI KARYA.
noeh21

Kementrian PUPR Harus Tinjau Proyek Relokasi Jalan yang Dikerja P.T ADI KARYA. 


BERAU, Infoaktual.id -- Kegiatan peningkatan jalan atau relokasi Trans Kalimantan yang menghubungkan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur dan Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara yang menelan anggar APBN Miliaran rupiah,perlu ditinjau pihak Kementrian Pekerjaan Umum. 

Disinyalir,kualitas pekerjaan jalan yang dikerja Perusahaan milik BUMN (P.T Adi Karya) jauh dari harapan, seperti yang dilihat Media ini saat turun lapangan.

Hasil investigasi Media ini,senin(15/06) lalu, nampak sebagian yang ada dalam gambar diabadikan.Seperti satu titik pekerjaan di KM 18 arah Kabupaten Bulungan,jalannya retak dan ambruk.Jika kondisi itu hal dibiarkan berlarut-larut,dapat membahayakan masyarakat selaku pengguna jalan.

Rudi,Manager operasional lapangan P.T Adi Karya yang dihubungi via Wathsaap baru-baru ini menjelaskan,pada prinsipnya kegiatan relokasi jalan yang dikerjakan telah selesai dan pekerjaannya sesuai volume kerja sebagaimana yang tertuang dalam kontrak.

Untuk titik kegiatan yang dikatakan hancur dan ambruk,diakui Rudi tidak termasuk dalam kontrak kerja mereka.Pihaknya hanya melakukan kegiatan relokasi saja."Berkaitan bahu jalan yang di siring, perusahaan P.T Adi karya menunggu lagi kontrak baru tahun depan," ungkapnya.

Jimmy ST, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Berau ketika diminta komentarnya hanya mengatakan jika pekerjaan itu bukan kewengan daerah."Itu kewenangan Pemerintah Pusat,dalam hal ini Kementrian PUPR," ujarnya.(S.Olii)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963