07 September 2020 | Dilihat: 5813 Kali
Pengangkatan Honorer K2 Menjadi  PNS di Papua Kian Terang
noeh21


Papua, infoaktualnews.id |Tuntutan nasib tenaga honorer di Provinsi Papua untuk segera diangkat menjadi PNS akan terjawab sudah.

Kurang lebih 20 ribuan tenaga honorer Kategori 2 (K2) di Papua yang tersebar di kabupaten/Kota, akan diakomodir sesuai kebutuhan CPNS pada November 2020. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dan Kepala Badan Kepegawaian Nasional BKN terkait tuntutan tenaga honorer Papua telah mendapat sinyal positif. Hal itu mencuat dalam rapat bersama BKD Papua di Jakarta akhir pekan lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Drs.Nicolaus Wenda,MM mengatakan, hasil rapat tersebut Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota sePapua diberikan waktu hingga November 2020 untuk mendata seluruh tenaga honorer yang ada sesuai kebutuhan.

Ditambahkan Nicolaus Wenda, seluruh tenaga honorer rencananya akan diangkat tanpa harus mengikuti tes.

"Disampaikan, honorer diangkat langsung. Karena itu, kami BKD Provinsi harus mengkoordinir BKD kabupaten /kota  agar menyusun data honorer yang ada di daerah masing masing. BKD Provinsi Papua nanti akan mengundang semua BKD sePapua untuk membuat semua data honorer,"pungkas Nicolaus Wenda.
 

Sebelumnya, tanggal 3 Agustus 2020 lalu sejumlah tenaga honorer mendatangi Kantor Gubernur Papua di Jayapura, menuntut segera diangkat menjadi PNS dengan formasi penerimaan CPNS tahun 2019/2020. 

Koordinator aksi Frits Awom mengatakan, perjuangan tenaga honorer sudah berlangsung sejak periode pertama kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe - Klemen Tinal. Akan tetapi hingga sekarang tuntutan tenaga honorer itu belum terealisasikan.(Agus)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963