27 Oktober 2021 | Dilihat: 364 Kali
SERAH TERIMA PAMSIMAS 2021 DI DESA LINGADAN TOLITOLI
noeh21

Tolitoli, Sulteng | infoaktual.id | Kamis (21/10/2021) tepatnya Di Desa Lingadan kecamatan Dako Pemean Tolitoli, telah dilaksanakan serah terima kegiatan pamsimas,kamis 21/10/2021.

Dr.Aksa H.Mardani,ST. MM selaku kepala seksi pelaksanaan wilayah I Sulteng, mewakili Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah I Sulteng dan beberapa instansi yakni BAPPEDA, Dinas P.U P.R, Dinas Keseehatan Kabupaten Tolitoli dan Camat, Kapolsek Dako Pemean dan para kepala Desa serta KKM/SATLAK sebagai ujung tombak (Relawan) program Pamsimas T.A 2021.

Dr. Aksa dalam sambutannya mengatakan Program Pamsimas adalah program bersama antara pemerintah daerah, desa dan masyarakat yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, baik di tingkat provinsi, kabupaten sampai desa, dan komunitas.

Dikatakan, hal ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan  program diperlukan kesamaan persepsi dan kapasitas yang memadai dari berbagai pemangku kepentingan. Melakukan sharing program APBN, APBD dan APBDes dalam pembiayaan program dan Kontribusi Masyarakat.

Disela itu, Anwar M. Achmad, ST selaku DPMU Kabupaten Tolitoli dalam sambutannya menyatakan kita sedang meresmikan desa-desa yang telah melaksanakan kegiatan Program PAMSIMAS TA. 2021, baik desa-desa Reguler maupun desa HKP dan HID.

Desa-desa ini katadia, telah berhasil menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan. Yang menjadi catatan tersendiri lanjut Anwar, adalah desa yang mendapatkan bantuan HKP dan HID. Artinya bahwa desa-desa tersebut sudah dua kali mendapatkan bantuan Pamsimas, pertama desa Reguler dan saat ini desa hibah Pamsimas.

Harapannya, bantuan kedua ini dimanfatkan dengan baik, dipelihara serta dikembangkanm, terutama untuk desa-desa yang mendapatkan program HID agar menjadi contoh bagi desa-desa lainnya tentang bagaimana laksanakan system pengelolaan sarana air minum dan sanitasi di desa.

“Karena Desa yang mendapatkan program HID adalah desa-desa yang mempunyai system pengelolaan baik yang dikelola oleh KPSPAMS,” ujarnya.

Disela itu, sekertaris Camat Dako Pemean Moh. Syarif, SH mengungkap “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas hadirnya program ini. Sekertaris camat Dako Pemean juga menghimbau agar  Desa- Desa yang mendapatkan program pamsimas dapat memanfaatkan sebaiknya, menjaga dan memelihara sarana yang telah di bangun.

Kata kepala desa Lingadan, Mashuri mengatakan selaku tuan rumah kegiatan serah terima  mengucapkan terima kasih atas terwujudnya program Pamsimas. “Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas hadirnya program ini sehingga masyarakat khususnya desa lingadan sudah bisa merasakan dan menikmati air bersih ,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini pula,  anggota DPRD Komisi C DPRD Tolitoli, Mubarak, SH turut hadir dalam kegiatan serah terima itu.

Ucapan terima kasih pula disampaikan Sukardi,SKM selaku Distric Coordinator (DC) Pamsimas kabupaten tolitoli atas pertisipasi tema-teman panitia  dan Team Fasilitatot Pamsimas, sehingga kegiatan serah terima yang dilaksanakan di desa lingadan ini terlaksana baik dan lancer.(amri/thia)







 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498