26 Oktober 2023 | Dilihat: 222 Kali
USAI AJUDAN DITARIK KE MABES POLRI, FIRLI DAN KPK DAPAT PENGAMANAN PUSPOM TNI
noeh21

Jakarta Infoaktual.id | KPK mendapat dukungan tambahan dari Puspom TNI untuk pengamanan. Selain itu, ketua KPK Firli Bahuri juga mendapat pengamanan usai ajudannya dimutasi ke Polri, begitu tulis detiknews kemarin, Rabu 25/10/2023.

"Benar, ajudan Ketua KPK sudah ditarik kembali ke Polri sebagai instansi asalnya, tentu untuk melanjutkan atau melaksanakan tugas lainnya," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, ulas detiknews.
 
Kemudian tambah Ali Fikri, untuk kebutuhan tersebut sekaligus pengamanan di lingkungan kantor. Saat ini KPK mendapat dukungan tambahan dari Puspom TNI.

Ali mengatakan, dukungan pengamanan tersebut sebagai tindak lanjut nota kesepahaman KPK dengan TNI. KPK kata Ali, juga telah mendapat dukungan personel TNI dalam tugas lainnya.

"Dukungan pengamanan ini sebagai salah satu tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang sebelumnya diteken antara KPK dengan TNI,” sebut Ali.

KPK mendapat dukungan lajut Ali, dari berbagai kementerian dan lembaga, termasuk Polri. Dukungan itu sebagai bentuk komitmen terhadap upaya pemberantasan korupsi oleh KPK.

"Dukungan personil dari berbagai kementerian dan lembaga ini tentunya sebagai bentuk komitmen dukungannya terhadap upaya pemberantasan korupsi oleh KPK,” ujarnya.

Diberitakan Detiknews, bahwa sebelumnya memang Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, Kevin Egananta mengaku telah dimutasi ke Polri. Dengan itu, Kevin tak lagi menjadi ajudan Firli.

"Gua sudah dinas di Bareskrim," kata Kevin di Mabes Polri Jakarta selatan pada selaasa 24/10/2023.


Hal itu disampaikan Kevin saat berjalan dari gedung Bareskrim menuju pintu keluar Mabes Polri. Dia tampak memakai pakaian serba hitam.

Saat dimintai konfirmasi, Karo Pemnas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan Kevin memang telah ditarik ke Polri.


"Betul, ajudan Ketua KPK saudara FB (Firli Bahuri, red) telah ditarik ke Polri,” kata Ramadhan. (dekdek/dhin)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963