02 November 2020 | Dilihat: 289 Kali
Empat Pasien Covid-19 di Tolitoli Dinyatakan Sembuh
noeh21
Arham A.Jacob


Tolitoli, Infoaktualnews.id | Jurubicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Arham A.Jacob, dalam rilies, senin(2/11) mengatakan, setelah menjalani perawatan intensif akibat terkonfirmasi Covid-19, empat orang pasien telah dinyatakan sembuh.

"Tiga orang berada di ruang Isolasi RSUD Mokopido Tolitoli dan satu orang yang menjalani isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh," ujarnya.

Informasi sembuhnya keempat pasien tersebut ungkap Arham A.Jacob, setelah dilakukan pemeriksaan sampel Swab di laboratorium kesehatan RSUD Mokopido dan hasilnya negatif.

Keempat pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya lakilaki(41) alamat Kelurahan Tambun, lakilaki(35) alamat Kelurahan Sidoarjo, lakilaki (32) alamat Kelurahan Baru dan lakilaki (41) alamat Nopi Kelurahan Nalu.

"Keempat pasien tersebut telah diizinkan kembali menjalankan aktivitasnya, dan yang sebelumnya menjalani perawatan di ruang Isolasi RSUD Mokopido Tolitoli telah kembali berkumpul bersama keluarganya," ujar Arham A.Jacob

Dengan sembuhnya empat orang pasien 
tersebut, medio 2 nopember 2020, di Tolitoli masih menyisahkan lima kasus positif.

Mencermati situasi di masyarakat ungkap Arham A.Jacob, pihaknya meminta kepada masyarakat khususnya tempat dimana pasien bersangkutan berdomisilih, agar dapat menerima pasien yang sudah sembuh dengan baik.

"Jangan sampai ada fitnah ditengah masyarakat.Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli maupun tenaga medis yang selama ini melakukan perawatan, menjamin bahwa mereka semuanya sehat," jelasnya.

Tegas Jubir Satgas ini, semua harus tetap waspada terhadap Covid-19, tapi jangan jadi paranoid. Esensinya, tetap mengedukasi diri dengan mematuhi protokol kesehatan saat berinteraksi dengan orang lain. 
(Rilies/Edit ferry)


..

Terkait

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963