17 Agustus 2020 | Dilihat: 489 Kali
KONI Papua Bantah Peralatan Latihan Atlit PON Dibawa Standar 
noeh21

Papua, infoaktualnews.id  | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua membantah adanya pernyataan bahwa peralatan latihan yang digunakan atlet di 37 cabang olahraga jelang Pon 20 Papua dibawah standar.

Pernyataan tersebut tegas disampaikan Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya. "Peralatan yang disiapkan berstandar di atas rata-rataà. Sebelum dikeluarkan, peralatan tersebut  dilaporkan dan harus sesuai standar yang digunakan oleh atlet," jelasnya.

Meskidemikian, Kenius Kogaya mengakui kalau KONI Papua merasa kesulitan, karena tidak semua peralatan bersifat barang langsung.
"Ada peralatan latihan yang harus dipesan dari luar negeri, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama,"ujar Kenius Kogoya.
 

Terkait isu peralatan latihan atlit PON dibawa standar  yang kini menjadi perhatian publik, diharapkan KONI lebih transparan, dan semua pihak dapat menyaksikan peralatan dimaksud.

Sekertaris Umum PON Papua ini menambahkan,  ada kesulitan lain karena seluruh Provinsi memesan peralatan yang sama. Sementara adanya Pandemi Covid-19 membuat keterbatasan dalam pematangan latihan, serta faktor kurang terbiasa menggunakan peralatan latihan.

"Kualitas peralatan dinilai sudah sangat bagus dan terbaik. Papua tidak tinggal diam. Dengan waktu yang ada, dipastikan peralatan latihan akan segera dilengkapi sesuai permintaan cabang olah raga." terangnya.

Harapan Kenius Kogaya, dengan periodisasi latihan pra kompetisi yang sedang dilakukan atlet saat ini, diharapkan atlit dapat meraih medali emas di Pon ke -20 Papua Oktober 2021. (Agus)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963