14 Juni 2024 | Dilihat: 30 Kali
SARJANA BARU UMI QALSUM, KISAH UKHTI CANTIK DARI DONGGALA
noeh21

Infoaktual.id Palu | 13 Juni 2024 lahirlah sarjana baru dari Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, jurusan Pendidikan Bahasa Arab kelas PBA 1 angkatan 2020, yakni Umi Qalsum S Pd.

Nama Umi Qalsum mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang mengenalnya di Donggala, Sulawesi Tengah.

Lahir pada 12 Mei 2002, Umi adalah anak ketujuh dari delapan bersaudara. Bayangkan, tumbuh di tengah keluarga besar seperti itu tentu memiliki banyak cerita seru dan penuh warna.

Perjalanan pendidikan Umi dimulai dari SDN 04 BOYA yang ia selesaikan pada tahun 2014. Tidak lama setelah itu, ia melanjutkan ke MTs Al-Khairat Madinatul Ilmi Dolo dan lulus pada tahun 2017.

Namun, Umi belum puas sampai di situ. Ia kemudian meneruskan pendidikan ke MA Al-Khairat Malani dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 2020. Perjalanan pendidikan Umi berlanjut hingga jenjang perguruan tinggi di UIN Datolarama Palu sejak tahun 2020.

Umi di kelasnya dikenal sebagai perempuan yang imut dan cantik. Postur tubuhnya yang sedang-sedang saja membuat teman-temannya selalu merasa nyaman dan bahagia berada di sekitarnya. Mungkin karena kehadirannya membawa aura positif yang menular.

Sebagai mahasiswa, Umi dikenal rajin, terutama dalam hal rajin menghabiskan jajan wkwkwk. Siapa yang tidak senang melihat seseorang yang selalu bahagia dengan camilan di tangan? Teman-temannya pun banyak, menunjukkan betapa mudahnya Umi bergaul dan menyenangkan hati orang lain.

Di antara banyak temannya, ada tiga nama yang selalu disebut-sebut: Fatma, Hariya, dan Fitri. Penulis sendiri mengenal ketiga sahabat ini saat Program Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2023 yang lalu. 

Selain itu, Umi dikenal sebagai sosok yang baik, penyayang, sabar dan sedikit pemalu. Kombinasi sifat ini membuatnya semakin disayangi teman-teman dan keluarganya. Siapa yang tidak mau berteman dengan seseorang yang memiliki hati sebesar itu?

Dengan gelar sarjana yang baru saja diraih, semoga Umi Qalsum mendapatkan barokah yang melimpah. Semoga Allah membukakan pintu rezeki, memudahkan segala urusannya, dan menjadikan Umi seorang pendidik yang baik, baik di rumah maupun di sekolah nanti.

Sungguh, dunia pendidikan membutuhkan lebih banyak sosok seperti Umi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga membawa kebahagiaan di mana pun ia berada.

Seperti itulah perjalanan hidup Umi Qalsum, seorang perempuan imut dari Donggala yang selalu bikin bahagia. Selamat Umi, semoga sukses selalu menyertai langkahmu. (dd)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963