13 November 2021 | Dilihat: 544 Kali
Anggota Banggar Dapil Buol, Zainal Daud Curhat Ke Radar : DPRD Sulteng Tidak Adil Proyeksikan Biaya Pembangunan 2022
noeh21


Infoaktual.id PALU | Senin 8 Nopember 2021 Radar Sulteng menulis kekesalan anggota Banggar (Badan Anggaran), Haji Zainal Daud sebagai wakil rakyat di DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng).

Zainal kesal lantaran perjuangannya tidak didukung rekannya sesama anggota dewan, padahal apa yang diperjuangkan itu merupakan kewajiban bersama untuk bersikap adil dalam membangun Sulteng ini.

Haji Zainal mengungkapkan tulis Radar, dirinya yang tergabung di Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD disepelekan, bahkan dicegal oleh teman-temannya dalam perjuangkan Kabupaten Buol untuk mendapatkan proyeksi biaya pembangunan 2022.

“Saya sudah berjuang agar Buol mendapat anggaran untuk pembangunan daerah saya, dapil (daerah pemilihan, red) saya Buol dan Tolitoli,” tutur Zainal kepada Radar senin itu, mengisyaratkan kawan-kawan di Tim Banggar tidak adil.

Buktinya lanjut wakil ketua dewa syuro PKB Sulteng itu, sebagian besar anggota DPRD tidak setuju, padahal daerah kelahirannya itu sangat butuhk dana segar guna membiayai pembangunan kabupaten di ujung Utara Sulteng itu.

“Ini teman-teman di DPRD, lain tidak setuju program masuk ke Buol. Dari Kabupaten lain, cuma Buol yang diusulkan tetapi tidak disetujui, “ ujarnya lagi.

Zainal menyebut sudah tiga tahun berturut-turut Kabupaten Buol tidak dianggarakan. Begitu dianggarkan semuanya ribut. “ Baru kali ini diusulkan,  semuanya ribut, “ tegasnya.

Sebagaimana diketahui, banyak sekali kebutuhan Kabupaten Buol yang perlu segra mendapat sentuhan  Pemerintah Daerah Sulteng yang telah menangkan H.Rusdi Mastura dan H.Mamun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada 2020 lalu, lansir Radar.

Disektor infrastruktur jalanmisalnya,  dari Kelurahan Kali menuju Desa Kokobuka Kecamatan Tiloan yang berbatasan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Demikian halnya jalan masuk ke Desa terpencil, Desa Umu Kecamatan Paleleh, fasilitas pendidikan dan kesehatan. Begitu juga nelayan, pertanian, pemuda, olahraga dan lai-lain masih sangat minim.

Karena itu, Pemda Sulteng, dalam hal Banggar DPRD diharap untuk senantiasa bersip adil dalam memproyeksikan anggaran,khususnya biaya pembanguan. (mch/din)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963