11 Oktober 2020 | Dilihat: 2733 Kali
Baliho Perubahan Tolitoli Dirusak Lagi, Muchtar Deluma  : MASYA ALLAH JANGAN MARAH, ITU TERJADI ATAS KEHENDAKNYA
noeh21


Tolitoli,infoaktualnews.id | Ditengah terus meroketnya Elektabilitas (ketertarikan publik) nya, Alat Peraga Kampanye (APK) atau Baliho Pasangan Calon (Paslon)  Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng) Nomor  urut dua (2) Muchtar-Bakri  kembali dirusak disejumlah titik oleh orang yang belum diketahui identitasnya, tiga hari lalu.
 

Dihubungi hari ini, Divisi Logistik pemenangan, Rustam Butulo membenarkan pihaknya mendapat laporan pengrusakan lagi baliho tersebut dari salah seorang Relawan dilapangan.

Dikatakan, setidaknya ada tiga (3) titik Baliho di rusak dengan modus (sobekan) yang sama, antara lain di pinggir selatan Kota, tepatnya Keluran Nalu, dan bagian barat Kelurahan Baru atau yang dikenal Tanjung Batu dan Pasar Susubolan, serta tengah kota, tak jauh dari Masjid Agung.

“Bulan lalu juga Baliho kita di Buntuna dan Tambun (Desa Buntuna dan Kelurahan Tambun,red) dirusak, sampe-sampe rumah relawan kita si Sabran dihujani batu,” ungkap Rustam, sambil menambahkan hal tersebut sempat dilapor tim advokasi ke Polres.

Terhadap rusaknya APK Paslon Nomor  dua (2) itu, Divisi Advokasi  kandidat dengan selogan Hadir Untuk Perubahan, Ramli Doho,SH  menyatakan bahwa Pak Haji (Muchtar) hanya berucap Masya Allah ketika dikabari hal ihwal ini.

“Masya Allah, ya sudah, semua itu terjadi atas kehendakNYA, ” ujar  Mantan ketua PKB Tolitoli menirukan reaksi calon Bupati yang bernama lengkap Haji Muchtar Deluma,SH.MM itu.
 

Dikatakan Ramli, pesan Pak Haji Muchtar kepada relawan dan pendukung untuk tidak marah, jangan kecewa, sebab siapa tahu ini hanya ulah oknum untuk mengadu domba. Tapi jika itu benar, maka itu adalah bukti adanya pihak yang tidak menginginkan kita melakukan peruhan.

“Teruslah berjuang, dan fokus pada tujuan kita, yaitu perubahan untuk menggapai masa depan baru,” tutur  Ramli menirukan pesan Muchtar, sang putera daerah, sekalis mantan kepala BPN Jawa Timur dan Sumatra Selatan itu.

Sementara itu, koordinato Relawan pemenangan, Drs.Sarpa.M.Said yang ditemui awak media ini di Media Center Muchtar-Bakri mengatakan sekedar saran bagi siapa saja yg sudah merusak Baliho kami, jangan jadi pecundang.

‘Kalau mau merusak, dan sekedar ingin mengacau, atau mungkin keberatan dengan program kami, tunjukan secara terang terangan. Buktikan kalau kamu perusak adalah pejuang, bukan pecundang, salam damai,” kata mantan ketua DPD Golkar Tolitoli, seraya menghimbau jadilah pemilih dan pendukung cerdas, jangan merusan, mengacau.

“Kami tidak pernah memaksa siapa pun untuk memilih beliau (Muchtar, red), tapi jika mau ada perubahan, pelajari dulu Visi Misinya, jangan langsung merusak. Kalau sudah dipahami, ayo bersama kami, kita sama sama menuju perubahan untuk masa depan toli toli,”pungkas Sarpan.(tim)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498