01 Februari 2024 | Dilihat: 142 Kali
Sosok Pengganti Menko Polhukam Mahfud, Begini Prediksi Bos PPI
noeh21

Jakarta infoaktual.id | Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md, mengumumkan dirinya sudah menyiapkan surat pengunduran diri dari Menko Polhukam dan segera menyerahkan ke Presiden.

Namun, direktur Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno menilai Presiden Jokowi sulit ditebak dalam penentuan menteri.   

"Entah. Gelap gulita. (Presiden) Jokowi paling susah ditebak," kata Adi kepada wartawan, Rabu (31/1/2024) malam.

Adi memprediksi Jokowi akan menunjuk 'orangnya' sendiri untuk mengisi posisi Menko Polhukam. Dia juga meyakini Jokowi punya pertimbangan tertentu dalam memilih Menko Polhukam di tahun politik.

"Tapi yang jelas pengganti Mahfud orang-nya Jokowi. Idealnya sosok yang bisa kerja maksimal menuntaskan semua visi besar Jokowi. fokus kerja dan tak cawe-cawe urusan politik elektoral. Tapi di tahun politik semacam ini tentu ada pertimbangan politik lainnya," ucapnya.  

                                                                                                                                                                                                                             
Sebelumnya, Mahfud telah memutuskan mengundurkan diri dari  diri yang akan disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan menjadi perbincangan publik,” ujarnya, sambil menambahkan surat ini akan disampaikan begitu saya  mendapat jadwal ketemu presiden.


“Tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya ketemu langsung saya sampaikan surat ini,"  kata Mahfud dalam pernyataannya di Lampung, Rabu (31/1).

Jokowi juga sudah merespons rencana Mahfud mundur. Presiden Jokowi mengatakan pengunduran diri adalah hak Mahfud. (dek/haf)




 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963