06 Oktober 2022 | Dilihat: 39 Kali
Keker Jurnalis : Proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polres Tolitoli (1)
noeh21

Tolitoli. Infoaktual.id I Bagi yang ikuti postinganku selama ini, pastilah dalam hati akan berucap tumben posting video beginian.. Untuk tujuan tebalkan nyaliku sendiri saja sih sebenarnya..

Aku hendak membersamai jalannya proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polres kota kabupaten Sulawesi Tengah ini, kasus pelaporan UU ITE atas pemberitaan di mediaku beberapa waktu lalu.

Bukanlah peristiwa kaleng kaleng menurutku. Sang pelapor dan terlapor adalah dua "orang kuat" di kota Cengkeh ini.
Mantan Petinggi Pemerintahan Tolitoli dua periode, yang juga diklaim sebagai Raja oleh hampir seluruh masyarakatnya di satu sisi.

Dan seorang putra daerah kota Cengkeh ini. Jurnalis kawakan yang telah mendedikasikan dirinya di dunia Jurnalis (investigatif) di tingkat nasional hampir setengah abad lamanya di sisi lain. 

Prediksiku, pastilah akan berlangsung sangat seru.  Dan menurutku seru yang mendebarkan sesungguhnya..serta akan menguji nyaliku..
Bagaimana tidak ?

Aku harus dokumentasikan seluruh proses itu tentu saja. Dari peristiwa demi peristiwa sebelumnya, sering terpaksa harus dengan mencuri curinya. Larangan memfoto , merekam, apalagi memvideo kan sering aku terima atas nama peraturan mereka.

Mudah mudahan dengan menayangkan lagi dan lagi video pendek ini, akan lancarkan tugasku selama liputan nanti. Karena aku meyakini para aparat di Polres, tentu jauh lebih cepat menyerap serta memahami yang telah di lontarkan seorang petinggi di Institusinya sendiri.

Semoga saja semua akan berjalan lancar, aman, dan sukses..
Sukses atas perjuangan sebuah kebenaran dan keadilan hukum.
(Meski sejujurnya aku tetap deg deg an juga sihh..)  (Athia).

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498