14 April 2023 | Dilihat: 361 Kali
Hari Ini, Komisi III DPR RI Kunjungi Kejati, Polda, BNN Dan Kemenkumham Sulteng : BAHAS MASALAH HUKUM DAN PENEGAKANNYA
noeh21

Infoaktua;.id Palu | Rencana hari ini Jumat (14/4-2023), 16 anggota Komisi III DPR RI kunjungi Kejati, Polda, BNN dan Kemenkumham  Sulteng di Palu.

Rombongan komisi III Legislator RI yang dipimpin Pangeran Khairul Saleh dari PAN itu diperkirakan tiba di Palu pukul 13.30 waktu setempat.
 

Meraka antara lain Sarifuddin Sudding (PAN) dan Trimedya Panjaitan, I Wayan Sudirta, Novri Ompusunggu serta Irjen Pol (Purnawirawan) Safaruddin, semuanya dari PDIP. Disusul dari Golkar Bambang Soesatyo dan Rudy Mas’ud.

Semantara Partai Gerindra mengutus Desmond Junaidi Mahesa, Habiburokhman dan Romo HR Muhammad Syafi’I. Kemudian Nasdem ada Eva Yuliana dan Moh Rano Al-Fath, serta PKB, Heru Widodo.

Terus, Benny Kabur Harman (Demokrat) dan R Achmad Dimyati Natakusumah dari PKS.

Adapun maksud kunjungan Komisi III DPR RI ini adalah untuk lakukan RDP (rapat dengar pendapat) dengan jajaran Kejati di kota Kelor itu.

Setiba nanti di Palu jam 13.30, komisi III DPR RI itu langsung menuju kantor Kejati. Kunjungan kali ini direncanakan selama dua hari, jumat sampai pada sabtu (14-15/4-2023).

Kunjungan ini merupakan agenda reses masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023.

Melalui Kasi Pengkum Moh.Ronald,SH,MH yang dikonfirmasi via whatsAppnya pada kamis (13/4-2023), Kajati Sulteng H.Agus Salim SH MH menyatakan benar rombongan komisi III DPR RI akan berkunjung ke kantor Kejati.

Lalu, melakulan rapat dengar pendapat kata Kasi Pengkum, terkait masalah-masalah hukum dan penegakannya.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, dijadwalkan rombongan komisi III DPR RI akan berkunjungan ke kantor Kejati, sekaligus rapat bersama jajaran Kejati dan Kemenkumham,”kata Ronald.

Dari sini, Komisi III DPR RI itu nantinya akan melanjutkan resesnya dengan Kapolda Sulteng beserta jajarannya,  dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulteng pada Sabtu (15/4-2023), tepatnya pagi pukul 08.00 Wita.

Kemudian, pada hari yang sama, tepatnya jam 12.55 wita, rombongan Komisi III DPR RI itu kembali ke Jakarta.

Yang pasti, dalam kunjungannya ke lembaga hukum Kejati, Polda dan BNN Sulteng, Komisi III DPR RI itu sertakan pula pihak sekretariat Komisi dan para penghubung mitra kerjanya. (tribunepalu.com/deadlinenews.com/dininfo).

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963