03 Juli 2024 | Dilihat: 135 Kali
SELAIN RESMIKAN GEDUNG DI SMKN I, GUBERNUR SULTENG TINJAU TAMBAK UDANG PANAME SELUAS 85 HEKTARE DI TOLITOLI
noeh21



Tolitoli infoaktual.id | Kunjungan kerja perdana Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Haji Rusdi Mastura di Kabupaten Tolitoli mendapat apresiasi dari Pemda setempat.

Bagaimana tidak, Haji Amran Haji Yahya, Bupati Kota Cengkeh beserta sejumlah jajarannya itu dengan semangat mendampingi Gubernur Rusdi dan rombongan meninjau sejumlah pembangunan di Kecamatan Dakopemean, Senin 1/7/2024.

Adapun yang dikunjungi Gubernur yang mantan wali kota Palu itu,  antara lain tambak udang Paname milik PT  Esaputlii Prakarsa Utama di Desa Lingadan, sekitar 45 kilo meter arah utara Kota Tolitoli.

Dihadapan manajer dan karyawan perusahaan tambak udang siang itu, Gubernur Sulteng menyatakan bahagia dan bangga bisa melihat secara langsung unggulan terbesar di Kabupaten Tolitoli dalam sektor perikanan dengan hasil yang ditargetkan sebanyak 2000 ton  per tahun.
 

Seperti diketahui, tambak udang di wilayah hukum camat Arham A.Jakub SH yang dimiliki PT Esaputlii Prakarsa Utama tersebut seluas 85 Hektar, atau sebanyak 95 kolam produksi, dengan jumlah pekerja sebanyak 157 orang sebagai karyawan tetap. Ada sekitar 30 menit Gubernur Rusdi di sini.

Setelahnya, sekitar pukul 15 waktu setempat, Gubernur Rusdi Mastura beserta rombongan yang terdiri kepala perangkat tehnis Sulteng, serta anggota Forkopimda Kabupaten Tolitoli, sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemda Tolitoli, menuju Desa Galumpang.

Di sini Bupati Amran mendapingi Gubernur Rusdi meresmikan – dengan menandatangani prasasti dan gunting pita – gedung sekolah di SMKN 1 Dakopemean, antara lain ruang kepala Sekolah, ruang Guru, serta ruang BK (Bimbingan dan Konseling) dan ruang OSIS.
 

Terus, karena hujan deras dan akses jalan yang tidak memungkinkan, Gubernur yang tadinya dijadwalkan meninjau  Irigasi di Desa Kolondom akhirnya dibatalkan, dan Rusdi Mastura dan rombongan pun kembali ke Kota Tolitoli.

Baik, apapun itu, yang pasti kunjungan kerja perdana Gubernur Sulteng ke Tolitoli, Bupati Amran Haji Yahya berharap komunikasi dan silaturahmi tetap terjaga demi kemajuan pembangunan dan kemakmuran masyarakat di Tolitoli. (risdawaty/ta)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963