01 Mei 2022 | Dilihat: 152 Kali
Viral Pria Lanjut Usia Pesan Makanan Buka Puasa Untuk 8 Orang Di Resto, Endingnya Nyesek
noeh21
Petugas saat memantau hilal, Ilustrasi pria lanjut usia di resto

Pria Lanjut Usia Di Resto


infoaktual.id Jakarta | Ditulis wolipop detik.com minggu 1 Mei 2022, 18.13 wib, bahwa ada seorang pria lanjut usia sedang duduk sendirian disebuah restoran itu mendadak jadi perhatian pelanggan.

Kisahnya viral karena dia sudah memesan makanan buka puasa untuk delapan orang, namun tak ada satupun orang yang datang untuk buka bersamanya.

Dalam video viral itu, pria tersebut terlihat sedang menyusun gelas berisi air di sebuah restoran di Malaysia. Ia lalu menyusun kursi agar tertata rapi seperti sedang menunggu kehadiran beberapa orang tamu undangan. Terlihat ada delapan set makanan dan minuman yang sudah terhidang di meja.

"Aku dan keluarga berada di Kedai Mamak tadi malam. Sekitar pukul 10.30 malam karena baru habis belanja barang dan buku sekolah adik-adik. Selama menunggu pesanan makanan, terlihat seorang pria sedang menyusun meja dan kursi seperti sedang menghidangkan makanan," kata salah seorang yang tidak disebutkan namanya seperti dikutip MStar.

Ia menceritakan tentang pria lanjut usia tersebut melalui akun Facebook stasiun Radio Zayan di Malaysia baru-baru ini. "Saat itu saya tidak memikirkan apapun. Tapi lama kelamaan saya lihat habis dia berkali-kali menyusun dengan rapi kursi dan makanan dengan sempurna," tulis wolipop detik.com itu.

Ia merasa curiga karena setelah diperhatikan hingga waktu berbuka tiba, tidak ada satupun sanak, kerabat atau keluarga yang hadir untuk makan bersama pria tersebut. "Makanan kamu sudah sampai tapi pria tersebut masih seorang diri. Aku mikir mungkin kerabat atau keluarganya dia sedang mencari lokasi. Tapi tetap saja tidak ada yang datang," jelasnya.

Kemudian ia berinisiatif memanggil salah satu pelayan restoran untuk menghampiri pria tersebut. Lalu pelayan restoran mengungkapkan pria tersebut memang kerap datang dan memesan makanan siap santap untuk delapan orang.

"Kata pelayan restoran itu memang seperti itu, dia tidak tahu keluarganya dia masih ada atau tidak. Saya dan istri langsung menangis karena melihat pria tersebut. Anak-anak saya juga ikut sedih," ucapnya tak tega.

"Pria tersebut makan sambil berbicara sendiri dengan kursi yang kosong di sebelahnya. Aku bingung ketika melihat pria itu memberikan hidangan ke meja sebelah yang tidak ada orang," lanjutnya.

Menurut pelayan restoran, pria tersebut datang ke restoran sekitar dua hingga tiga kali setiap minggu dan melakukan aktivitas yang sama, yaitu memesan makanan untuk delapan orang. Pesanan tersebut dibayar secara sadar, walaupun sebagian besar makanan belum disentuh atau dimakan.

"Pria tersebut berpakaian rapi, memakai masker, membayar makanan dia dan menyusun meja dengan rapi. Kita tidak tahu bagaimana pengalaman apa yang sudah ia alami selama ini," tutup unggahan tersebut.

Unggahan di Facebook tersebut langsung viral dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang merasa simpati dan sedih melihat pria tersebut.
 


"Dia sedang rindu itu, rindu itu sangat menyakitkan, mungkin di situ tempat terakhir mereka berkumpul sebelum terjadi apa-apa. Kita tidak tahu, doakan yang baik-baik saja," ucap salah satu warganet.

"Doakan yang baik-baik saja semoga dia berikan ketenangan dan menerima ketentuan Allah SWT," tulis warganet lainnya. (gaf/eny/athiainfo)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498