01 April 2022 | Dilihat: 82 Kali
Di Semarang, Polantas Atur Jalur Sambil Joget, Warganet : Muantap PakPol
noeh21


infoaktual.id Semarang | Dilansir liputan6.com, aksi anggota polisi lalu lintas (Polantas) yang tengah mengatur jalur lalu lintas, sembari bejoget mendapat atensi  dunia maya.

Diiringi musik dangdut koplo yang tersiar dari speaker besar tepat di belakangnya, polantas tersebut dengan luwes menggoyangkan bagian tubuhnya, mulai dari tangan, kaki hingga pinggulnya.

Namun bukan berarti ia melupakan tugasnya, disatu momen ia memang larut dalam alunan dangdut. Namun, ada kalanya pula ia sigap mengarahkan pengendara untuk melintasi jalur yang kosong, demi mengantisipasi kemacetan.

Lihat video Instagram @underc0ver.id ini: 
https://www.instagram.com/reel/CaV5KwkJAlB/?utm_source=ig_web_button_share_sheet


Aksi Polantas itu pun diedarkan banyak akun di berbagai media sosial, antara lain @underc0ver.id di Instagram yang telah mendapat 4.500 like dan ratusan komentar.

Warganet pun mengaku terhibur, dan mengapresiasi aksi polisi itu. Mereka memenuhi unggahan itu dengan tanda suka maupun komentar.

"Perbanyak yg seperti iNi, kami akan selalu tersenyum dan menyapa di jalan." komentar iamssandyf.
"Lebih gemoyan ini daripada badut yang di lampu merah." tulis annisaoktavinanda15.

"Love ma kerjaan enjoy jalaninnya ... mantap pak pol... hadapi kepenatan tugas dengan joget." puji hikmala_dew.
"Mantab pak Pol, mending joged dr pd pungut pungli. Semoga pak Pol sehat selalu." tutur hidayatfajar2205.

Ada warganet menyebut lokasi yang viral tersebut berada di Banyu putih, Batang, Jawa Tengah bersamaan demonstrasi para sopir truk yang menolak larangan truk over dimension over loading (odol).

Diketahui, para sopir truk memenuhi ruas jalan di berbagai daerah, selasa (22/2/2022). Mereka menyampaikan keberatan atas peraturan truk yang kelebihan dimensi dan muatan (ODOL, massa berdemo depan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah.

Mereka menyampaikan tuntutan, antara lain merevisi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Mereka pun minta dibuatkan standar upah angkut barang, dan perlindungan kepada pengemudi dalam perjalanan, dan beberapa tuntutan lain terkait dimensi truk yang diperbolehkan, sesuai jenisnya.(lpt6.com/thiainfo)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498