29 Desember 2022 | Dilihat: 81 Kali
Ini Dilakukan Kasat Reskrim Polres Buol Saat Temukan 12 Pemuda Minum Miras
noeh21

Buol infoaktual.id | Satuan Reskrim Polres Kabupaten Buol, Sulteng yang tergabung Operasi Lilin Tinombala 2022, dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Kadek Widhia Kartika Putra S.T.K, dengan aksi patrol atas dugaan penyakit masyarakat di wilayah hokum Polres BUol, Rabu (28/12/22) 23.30 WITA.

Patroli itu dilakukan guna meminimalisir penyakit masyarakat jelang tutup tahun 2022. Hasilnya, mengamankan beberapa kelompok masyarakat  yang sedang mengkomsumsi minuman keras sebanyak 12 orang.

Lantas, ke 12 orang yang rata-rata pemuda itu digirng ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan.

Keesokan harinya, tepatnya Kamis (29/12/22) bekerjasama Imam Masjid Polres Buol, Ustadz Irsan Arif S.Ag, satuan Reskrim melakukan pembinaan agama, di Masjid Adz Dzikirillah Polres Buol.

Melalui Kasat Reskrim, Kapolres Buol, AKBP Handri Wira Suriyana,S.I.K, mengatakan para pelaku kedapatan minum Miras. Mereka dibuatkan usrat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Selain itu, dilakukan juga pembinaan mental dan rohani, hingga pergantian tahun baru, 01 Januari 2023 dengan cara wajib lapor.

"Terhadap para pelaku yang kedapatan menkonsumsi miras, dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. Kami juga melakukan pembinaan mental dan rohani," terang Kasat reskrim.

Sementara itu, Kasi humas, Ipda Ridwan S.IP menjelaskan patroli yang dilaksanakan Satgas Gakum Ops Lilin Tinombala 2022 ini sebagai tindak lanjut himbauan Kapolres Buol pada perayaan Natal dan Tahun baru, antara lain tidak mengkonsumsi miras.

"Patroli itu dilaksanakan Satgas Gakum Ops Lilin Tinombala 2022 ini juga untuk menindak lanjuti himbauan Kapolres Buol pada perayaan Natal dan Tahun baru, dimana salah satu himbauan Kapolres tidak mengkonsumsi mieas,” upacap kasi humas. (humaspolres/athia).
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498