05 Desember 2022 | Dilihat: 59 Kali
Kunjungi Polda Sumut, Kompolnas Apresiasi Kapolres Ronald Atas Keamanan Destinasi Danau Toba Di Parapat
noeh21


Infoaktual.id Simalungun | Komisioner Kompolnas RI H.Mohammad Dawam, S.H.I. MH meapresiasi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung,SH, S.I.K.M.H terkait kinerja personel Polres Simalungun dalam melaksanakan pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba Di Parapat, jumat 3/12/2022.

Dikatakan Mohammad Dawam, sebagai anggota Kompolnas RI saya secara khusus melihat kesiapan pengamanan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Parapat Wilayah Polres Simalungun ini.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres beserta personel Polres Simalungun atas apa yang telah dilakukan terkait pengamanan daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba di Parapat ini,” ujarnya.

Ia menilai jajaran Polres Simalungun itu sangatlah bagus, dan sangat relevan. Untuk itu, pihaknya berencana melakukan rapat bersama seluruh anggota Kompolnas RI agar ini menjadi suatu kebijakan nasional.
 

“Karena ini merupakan salah satu destinasi khusus, yaitu program prioritas dari lima desinasi pariwisata super prioritas yang telah dicanangkan Bapak Presiden kita Bapak Ir. H.Joko Widodo, " tambah Dawam.

Insya Allah Kompolnas lanjuynya, akan terus ikut memantau dan mendukung program seperti ini dalam rangka pembangunan pariwisata yang kemudian dikolaborasikan dengan kesiapan Kepolisian di dalam pelaksanaanya, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

"Secara khusus saya menghimbau kepada seluruh anggota Polres Simalungun untuk terus mengikuti arahan dari Kapolres, karena pasti Bapak Kapolres mendapatkan arahan langsung dari pimpinnya, termasuk dari Bapak Kapolri,” ujarnya.

Ditambahkan Mohammad Dawam, hal tersebut sebelumnya  telah menjadi arahan dari Bapak Presiden kepada para Kapolda seluruh Indonesia bahwa pengamanan masyarakat diutamakan dalam pelaksanaannya Harkamtibmas.

“Melayani masyarakat dengan sepenuhati dan keiklasan serta melaksanakan semua program kepolisian ini dengan sebaik mungkin, dan tidak terikat dengan berbagai macam kepentingan yang dapat merusak Citra Kepolisian,” harap Kompolnas itu.

Mudah-mudahan Polres Simalungun kata Dawam,  menjadi salah satu Polres yang kedepannya menjadi Polres Percontohan yang ada di Indonesia. “Salam Presisi, tetap semangat Kapolres dalam membangun Indonesia melalui kegiatan Kepolisian," ujar H.Mohammad Dawam.

 


Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.CSipayung,SH S.I.K MH mengatakan jajaran Polres Simalungun sangat berbangga hati dan senang sekali atas kunjungan rombongan KompolnasRI.

“Tentu ini menjadi motivasi yang sangat baik bagi kami untuk mendukung apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah dan Bapak Kapolda Sumatera Utara, yakni mendukung terlaksananya pengamanan yang lebih bagus di Wilayah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Tobaini,” ujar Kapolres  Ronal.

Usulan-usulan ataupun masukan yang telah kami sampaikan lanjutnya, mudah-mudahan menjadi hal yang bisa diwujudkan kedepannya untuk lebih baik dalam pelayanan kepolisian di Danau Toba ini.

Seperti diketahui sebelumnya, rombongan Komisioner Kompolnas RI diikuti pula Dr Beny Jozua Mamoto, SH M.Si, Musa Tamlubolon,SH S.I.K, M.Si, Flamanda Jeine Tampomuri,S.Pd M.Si, Desy Krismayati dan S.Sitio.

Sebetulnya, rombongan Kompolnas tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja di wilayah hukum Polda Sumatera Utara dalam rangka meninjau, sekaligus penilaian kinerja Kepolisian Tahun 2022.
 

Terhadap kunjungan itu, Kompolnas juga melakukan kunjungan ke kantor Polairud Poldasu di Pelabuhan Tiga Raja. Mengunjungi Kaldera Toba Nomadic Escape, selanjutnya menuju Pos Polisi Pariwisata Polda Sumut, serta Instal Kuda dan kandang kuda Polisi Pariwisata Polda Sumut. Berikutnya ke Niagara Hotel Parapat yang terletak di kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Rombongan Komponal RI juga melakukan rapat kordinasi, mendengarkan paparan Karo Rena Polda Sumut, Kombes Pol Harries Budiharto,Sik,Msi. prihal pelksanaa pengamanan Destinasi Pariwisata dimaksud.
Selanjutnya mendengarkan paparan berturut turut Dir Pam Obvit Polda Sumut Kombes Pol B. I Made Oka Putra, SIK, Karo Log Polda Sumut Kombes Pol Drs.I Gede Mega Suparwitha,M.Sik.

Seterusnya penjelasan Irbid Itwasda Polda Sumut, Kombes Pol Wahyu Kuncoro, SIK,MH, Kabag Dalpers AKBP Hendry Posma Lubis,SIK,MH, Wadir Res Narkoba AKBP Famuddin, SH, SIK, dan Kabag Bin Ops Dit Res Narkoba AKBP Henri Sibarani, SH, MH.

Rapat ini diikuti pula Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, SIK, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang,SIK,MH, Kasat Reskrim Polres Simalungun,  AKP Rachmat Aribowo, SIK MH.

Hadirjuga Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, SH, Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP P.Butar-butar,SH, serta Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi.(hums polres simal/joe/athia)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498