07 Desember 2022 | Dilihat: 123 Kali
Lama Menahan Rindu, Bocah SLB Tunagrahita Di Sampang Nekat Temui Kanit Binmas Di Mapolres
noeh21

Infoaktual.id Sampang Jatim | Moh.Adam Farhansyah (12 thn), bocah penyandang tunagrahita yang kini bersekolah di SLB (Sekolah Luar Biasa ) Negeri Sampang nekat ke Mapolres, rabu (07/12/2022)  pukul 11.45 waktu setempat.

Aksi nekat Moh.Adam Farhansyah ini lantaran rindu, dan lama tidak dikunjungi "temannya", Polisi. Dia diantar kakak perempuannya, Siti Norhaliza untuk menemui Kanit Binmas, Aipda Liwail Amri SH.
 

Saat mamasuki Mapolres, sang kakak minta ijin ke petugas jaga untuk mengantarkan adiknya yang sudah kangen kepada Aipda Amri.

Petugas lantas menemui Aipda Liwail Amri di ruangan Sat.Binmas Polres, tempat dimana Polisi itu bertugas.

Mengetahui kehadiran Moh. Adam di penjagaan, Aipda Amri langsung bergegas  menemui siswa kelas 4 SLB dan kakaknya itu, dan dibawa ke ruang kerjanya.

Melihat Aipda Amri keluar dari pintu ruang kerjanya, Farhan gembira dan langsung berlari, lalu memeluk erat Kanit Liwail Amri.

Maaf lama tidak menemui di rumah atau pun di sekolah ujar kanit Liwail kepada bocah dan kakaknya itu, karena kesibukannya.

Kepada awak Media, Siti Norhaliza yang beralamat di jalan Rajawali mengatakan sebenarnya ia canggung mengantar adiknya ke Mapolres, sebab enggan mengganggu kesibukan Polisi itu.

“Hampir setiap saat adik saya tanya Pak Amri, karena sudah dua minggu tidak bertemu, baik di sekolah maupun drumah,” ujarnya, sambil menambahkan Aipda Amri adalah sosok Polisi yang sangat sabar dan mengerti kondisi adiknya.

“Hampir setiap malam adik saya ini melakukan panggilan video WhatsApp, walaupun mungkin Pak Amri kurang paham bahasa adik saya,” lanjut Siti.

Siti merasa senang, karena adiknya sudah terlihat bahagia, apalagi setelah diberikan sepatu baru oleh Aipda Liwail Amri.

Kepada Media, Kanit Liwail Amri membenarkan dirinya sudah menganggap mereka seperti keluarga sendiri. Adam ini terang Aipda Liwail, merupakan anak berkebutuhan khusus, juga tidak mempunyai ibu.

“Saya memang sering mendatangi dia, baik saat sekolah maupun di rumah untuk memberi motivasi supaya semangat belajar,” ujarnya.

Saya berharap ujar Aiptu Liwail, agar anak  ini dan rekan-rekannya sesame penyandang berkebutuhan khusus bisa terus semangat, selalu bahagia dalam belajar guna menggapai semua cita-citanya.

“Mereka semua punya cita-cita dan harapan untuk masa depannya. Sebab itu, saya sering mendatangi mereka, baik di sekolah, bahkan dirumah mereka. Mendorong agar mereka tidak merasa minder,” sambung kanit Liwail.

Setiap bertemu tutur Aipda Liwail, saya pasti sampaikan kalian pasti mampu menggapai segala impian, semua cita-cita kalian. (m.sahidi/athia)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498