24 Desember 2022 | Dilihat: 30 Kali
Masuki Purna Bakti Jelang Operasi Lilin Toba 2022 : KAPOLRES SIMALUNGUN AKBP RONALD, GELAR SERAH TERIMA DUA KAPOLSEK
noeh21
Kapolres AKBP Ronald F.C Sipayung S.H.S.I.K.M.H

Simalungun infoaktual.id | Menjelang Operasi Lilin Toba 2022, Kapolres Simalungun Sumatra Utara, AKBP Ronald F.C Sipayung S.H.S.I.K.M.H. gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolsek di jalan Jhon Horailam Kecamatan Pamatang Raya  Simalungun, kamis 22/12/2022.
 

Dalam sertijab tersebut, Kapolres Ronald serah terimakan dua posisi pejabat Polsek yang telah memasuki masa purna bakti, masing masing Kapolsek Tanah Jawa dan Saribu Dolok.

Kapolsek Tanah Jawa, AKP Selamat Manaluang yang memasuki masa purna bakti, digantikan oleh Kompol Manson Nainggolan SH.M.Si.

Purna bakti yang sama adalah Kapolsek Saribu Dolok, AKP P.Sijabay diserah terimakan kepada IPTU Nelson Manurung,SH.

Dalam arahannya, Kapolres Simalungun itu  mengatakan alih tugas dan wilayah merupakan satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri.
 

Diharapkan ujar AKBP Ronald, proses personil yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi.

Serah terima jabatan saat ini tambah Kapolres, karena pejabat yang bersangkutan sudah memasuki purna bakti atau pensiun pada awal bulan Nopember 2022, sehingga perlu mengadakan pejabat baru agar operasional kepolsekan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Apalagi terang Kapolres Ronald  lebih jauh, setelah ini kita akan melaksanakan kegiatan Operasi Lilin Toba 2022. “Saya berharap kepada pejabat baru agar segera memahami, mempelajari karakteristik wilayah yang ada,” ujarnya.
 

AKBP Ronald FC Sipayung S.H.S.I.K.M.H, mengatakan selain pelajari karaterikstik juga membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota.

“Saya berharap segera  melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama, sehingga pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022 nanti dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana, “ pungkas Kapolres simalungun itu.

Yang jelas, dalam sertijab kali ini tampak hadir berturut-turut Wakapolres Kompol Efianto, SH, Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba, Kabag Log Kompol Gering Damanik SH, Kabag Ren Kompol Lamhot Siregar SH, dan Kabag Ops AKP Kristo Tamba S.H.S.I.K.M.I.K.
 

Tidak hanya itu, selain Kapolsek lainnya, hadir pula Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono SH, Kasat Binmas AKP Hengky B.Siahaan, SH, Kasat Intelkam IPTU Teguh Raya Putra Sianturi, serta Kasi Propam Polres Simalungun, IPTU B.Tobing.(humas polres/joe/din)
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498