18 Desember 2022 | Dilihat: 99 Kali
Perkuat Sinergitas Bidang informasi Jelang Tahun Politik 2024 : PPRI DAN SRIKANDI BSI KUNJUNGI MARKAS PANGDAM III SILIWANGI
noeh21

Infoaktual.id Bandung | Tentara bukan golongan di luar Masyarakat, bukan pula kasta yang berdiri di atas Rakyat.

Akan tetapi, tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian Masyarakat yang miliki kewajiban tertentu. Begitu antara lain inti amanat panglima besar Jendral Soedirman saat di Yogyakarta pada 1 Januari 1946.
 

Artinya, kata kunci Tentara dan Rakyat – dimana Pers sebagai representasi publik – tak bisa dipisahkan satu sama lain, saling berkaitan layaknya jiwa dan raga.

Nah, berkenaan hari juang Korps Infantri TNI 15 Desember 2022 yang sukses itu, serta meyongsong tahun politik 2024 yang dinamikanya diperkirakan mulai naik awal 2023, tentu peran Pers sangat diharapkan bagi terciptanya NKRI yang demokratis dan harmonis.

Untuk itu, didampingi Pemred Media suaraindependentnews.id, Abucek, ketum DPP PPRI (Perkumpulan Pemimpin Redaksi Indonesia), Ikin Roki’in,SE.MM lakukan kunjungan ke Markas Pangdam III Siliwangi di jalan Aceh 69 Bandung, jumat 16/12/2022.

Kunjungan sejumlah pegiat Media Online yang tergabung dalam PPRI tersebut, diterima Kasi Media Cetak Pangdak III Siliwangi, Mayor Cpm Amir dan Kasi Penmendelek, Drs Bambang Setioutamo, MT, sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketum DPP Barisan Srikandi Indonesia (BSI) Dea Melanie, SH dan sekjennya Indah Wati,SH,MH juga turut dalam kunjungan owner kabarinvestigasinasional.co.id, Ikin itu.

Dalam bincang-bincang penuh silaturahmi diruang kerja kasi media lembaga teritorial dengan Pers itu membahas sejumlah isu terkini, terkait sinergitas dibidang infoarmasi dalam bingkai NKRI demokratis dan harmonis.

Terhadap itu, mayor Cpm Amir berharap hubungan kerjasama yang terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

"Alhamdulillah, selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI dan media (pers,red), terutama Kodam III siliwangi, dan insya Allah terus ditingkatkan,” pungkas Mayor Cpm Amir.(red@sin.id/athia).
 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : BCA 7920973498